My Life vs Serious Talk

Oke secara umum gw jelasin neh blog terbagi 2 :
My Life n Serious Talk

My Life: isinya ga serius n hal-hal ga penting tentang kehidupan gw

Serious Talk: isinya tentang hal-hal yang menurut gw serius untuk dibahas "no junk"

Saturday, May 31, 2008

Serious Talk - Pendapat gw tentang BBM

Gw perlu mengingatkan sebelum baca posting ini mohon diperhatikan bahwa ini merupakan OPINI belaka...so gw harap ga ada flamer2 disini oke?


BBM. banyak banged yang mempermasalahkan kenaikannya. Banyak protes terus berjalan. Ada yang minta presiden digantilah, BBM dibatalkan kenaikannya dll. Dari yang aksi damai hingga kisruh mp ada tawuran dll (ga bisa dengan cara lain apa??).

Oke jujur aja gw orang yang setuju BBM dinaikkan harganya.. Bukan apa2. Harga minyak dunia bener2 dah menggila bgd dah. naik mp *terakhir gw cek* $130 per barrel. U know ini parah bgd. Gw emang bukan ahli soal minyak n gw ga ahli juga soal ekonomi tapi yang gw tau dengan harga segini negara bisa bangkrut kalo kagak dinaikkin harga BBM. karna yang gw tau awal tahun ini masih di bawah 100 dollar. kenaikan signifikan ini memaksakan negara untuk menaikkan harga BBM. kenaikan lebih dari 30 dollar dalam waktu singkat itu GILA. Solusi dari pemerintah yakni memberikan BLT. Menurut gw ini sangat tidak berguna. Gini aja gw masih inget pas BLT dulu pernah diwawancara orang yang dapat BLT. Ditanya (kasarnya) "duitnya BLT dipake buat apa mas"? dia ngejawab "yah lumayanlah buat beli knalpot racing baru".. HAH???KNALPOT BARU???seriuslah!!!

oke solusi gw c kayak gini:
oh ya ini berdasarkan analisis dari keadaan angkot di bandung dan bogor ya kalo daerah lain maaf gw ga tau...ok?

Angkutan umum sebaiknya diatur pemerintah. Yang gw tau angkot tuh pengelolanya tuh swasta dimana dy ya pastinya ngincer keuntungan. Kalo misalnya angkutan umum diatur pemerintah maka ya kayaknya ga bakal banyak yang protes. Contoh kayak damri di bandung. walopun nih angkutan bobrok minta ampun keadaannya gw seneng bgd naik kendaraan umum ini. tarif yang murah bener2 sesuailah buat rakyat. Jadwal pun tak ada acara ngetem. pas ada kenaikan tarif gara2 bbm kenaikannya pun wajar dan SESUAI ketentuan. kenapa gw bilang SESUAI? karena kenyataan bahwa banyak agkot yang menagih tarif yang lebih dari seharusnya. di bandung gw belum liat ya tapi kalo di bgr???wuih parah bgd dah. Ada satu kasus gw kesel bgd. dah tau ada spanduk dimana2 tarif tuh jadi 1700. nah banyak supir angkot yang bilang 2000 aja tanggung ga ada kembalian. kalo alesannya ga ada kembalian c gw terima, makanya gw sering bayar pake uang pas 1700. eh pas gw kembali ke bgr gw bayar dengan 1700 nyata2nya orgnya malah marah.. duh cape deh keselnya neh. Para pemilik angkot tuh melihat kenaikan BBM sebesar 33% (dulu ya) mengartikan kalo kenaikan tarif tuh bukan 33% tapi KEUNTUNGAN kudu naik 33%. parah bgd dah. gw tau keadaan supir angkot yang bisa dibilang termasuk yang serba pas-pasan tapi kebanyakan dari supir angkot pribadi (yang punya angkot sendiri) ga terlalu banyak protes. Yang banyak protes tuh yang punya juragannya. ketahuan sapa yang banyak untung/protes kan?

ya kalo mau disimpulin (buat yang malas baca kayak gw): menurut gw masalah sebenarnya bukan pada kenaikan BBM tapi kenaikan tarif angkutan umum yang gila-gilaan. menurut gw harga serba naik karena TRANSPORTASI yang mahal. n kebanyakan masyarakat yang kurang mampu tuh naik ANGKOT. kalo angkutan umum bener2 diatur pemerintah kayak damri semestinya semua harga jadi terkendali. termasuk sembako lho...

sekali lagi ini berdasarkan analisis dari keadaan angkot di bandung dan bogor ya kalo daerah lain maaf gw ga tau...ok?

Ya kalo mau serba sempurna ya kita bisa menyimpulkan kalo krisis indonesia tuh karena KKN. tapi gw c mau lihat dan membandingkan dengan keadaan sekarang yang tak bisa sempurna.

No comments: